Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 3 Manfaat Minyak Kelapa untuk Miss V

kebiasaan-buruk-untuk-vagina
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Organ intim wanita merupakan salah satu organ yang sangat sensitif dan rentan terkena penyakit serta gangguan medis lainnya. Gangguan tersebut bisa berupa kekeringan, gatal, hingga munculnya aroma tak sedap. Hal tersebut bisa dikarenakan infeksi bakteri atau berkembangnya jamur ragi pada area kewanitaan Anda. Maka dari itu, diwajibkan bagi setiap wanita untuk selalu menjaga kebersihan vagina.

Photo Credit : pexels.com

Namun, dalam urusan merawat vagina, tak sedikit pula wanita yang salah. Pasalnya, banyak wanita yang terlalu sering menggunakan sabun atau antiseptik untuk membersihkan organ intimnya. Padahal, penggunaan antiseptik yang berlebihan bisa menyebabkan bakteri baik pada vagina ikut mati. Nah, sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Menurut berbagai sumber yang berhasil dihumpun, minyak kelapa memiliki 3 manfaat untuk vagina, berikut diantaranya.

1. Pelembab

Keringnya vagina merupakan salah satu pertanda bahwa area intim Anda sedang dalam keadaan tak sehat. Dengan vagina yang kering, maka akan memberikan sensasi panas seperti terbakar dan rentan cidera. Apalagi saat melakukan hubungan seksual, pasti rasanya sangat sakit sebab vagina Anda tidak bisa memproduksi pelumas sebagaimana mestinya. Nah, untuk itu jaga selalu kelembaban vagina Anda dengan menggunakan minyak kelapa yang terbukti aman.

2. Mengusir Bakteri Jahat

Seperti diketahui, area intim wanita merupakan tempat bersarangnya bakteri. Ada dua jenis bakteri, yakni bakteri baik dan bakteri jahat. Nah, yang perlu diusir adalah bakteri jahat sebab bakteri jahat bisa menimbulkan masalah pada vagina, seperti infeksi serta aroma tak sedap. Namun, seringkali dalam melakukan perawatan vagina denga obat tertentu membuat bakteri baik ikut mati juga. Maka dari itu, gunakanlah minyak kelapa yang bisa mengusir bakteri jahat saja tanpa membunuh bakteri baik.

3. Menghindari Aroma Tak Sedap

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang terbilang aman digunakan sebagai obat untuk organ intim wanita. Sampai saat ini, banyak terapi yang menggunakan minyak kelapa sebaga bahan metodenya. Hal itu dikarenakan minyak kelapa dipercaya bisa mengusir aroma tak sedap pada vagina, mulai dari aroma amis hingga aroma besi sekalipun bisa diatasi. Tapi perlu hati-hati, jangan menggunakannya hingga terlalu masuk ke dalam. Lebih baik dilumuri bagian luarnya saja sambil pijat dengan lembut.