Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkan Rambut Tebal Impian dengan Cara Natural

rambut-tebal-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Ingin mendapatkan rambut tebal dengan cara alami? Caranya cukup mudah. Rambut alami yang lebat, memperlihatkan kesehatan secara keseluruhan. Dilansir dari Top 10 Home Remedies, berikut ulasannya.

1. Telur

Perawatan dengan konsumsi protein secara teratur sangat penting untuk memiliki rambut yang lebih kuat dan tebal. Asupan protein untuk rambut, bahan terbaik adalah telur. Ambil satu atau dua telur, bergantung pada panjang rambut Anda, dan kocok dengan benar. Oleskan telur pada rambut basah dan biarkan selama sekitar 30 menit.

Cuci rambut Anda dengan air hangat dan sampo. Anda dapat menggunakan perawatan protein ini sekali atau dua kali seminggu. Pilihan lainnya adalah mencampur satu kuning telur, satu sendok makan minyak rambut pilihan Anda dan dua sendok makan air. Gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala Anda secara menyeluruh.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bagus untuk pertumbuhan rambut Anda. Pijat rambut dan kulit kepala dengan minyak zaitun hangat dan biarkan selama setidaknya 30 hingga 45 menit. Bilas sampai bersih dan cuci rambut menggunakan sampo. Anda juga dapat menggunkan minyak zaitun pada rambut Anda sebelum tidur lalu cuci esok harinya.

3. Alpukat

Alpukat juga dapat digunakan untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal karena melembabkan dan bantu menumbuhkan rambut. Vitamin E dalam alpukat memberikan kontribusi terhadap kesehatan rambut dari mulai batang. Buat masker dari buah alpukat dan pisang, tambahkan minyak zaitun lalu pijatkan pada rambut.

4. Minyak Jarak

Memijat kulit kepala secara teratur dengan minyak jarak dingin adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal secara alami. Karena viskositasnya yang tinggi, ia melapisi rambut secara menyeluruh dan melindungi rambut rontok. Selain itu, vitamin E dan asam lemak pada minyak jarak dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Bahan-bahan tersebut, mudah didapatkan, bukan? Selamat mencoba!