Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Mengidap Disleksia, Anak Deddy Corbuzier Menjadi Lulusan Terbaik

anak_deddy_corbuzier_disleksia_doktersehat
Photo Source: Instagram/mastercorbuzier

DokterSehat.Com– Kabar membahagiakan datang dari presenter Deddy Corbuzier. Putranya, Azkano Nikola Corbuzier telah lulus sekolah menengah pertama (SMP). Yang lebih hebat adalah, Azka menjadi lulusan terbaik di sekolahnya. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika Azka menderita disleksia.

Dalam unggahan Deddy di media sosial Instagram, terlihat jelas bahwa ia sangat bangga dengan putranya. Meskipun menderita disleksia, Deddy selalu yakin anaknya akan tetap mampu menjadi anak yang berprestasi dan hal ini benar-benar terbukti.

Banyak orang yang berpikir jika disleksia mampu mempengaruhi kecerdasan anak. Dalam realitanya, disleksia adalah sebuah kondisi yang membuat otak seseorang mengalami masalah saat memproses kata yang tertulis maupun lisan. Hal ini membuat mereka kesulitan untuk membaca, menulis, berbicara, atau bahkan mengeja kata.

Seringkali, kasus anak yang mengalami disleksia baru diketahui saat sang anak mulai masuk sekolah. Sayangnya, banyak orang tua langsung mengecap anak sebagai anak yang bodoh gara-gara hal ini. Padahal, hal ini tidak benar adanya.

Menurut pakar kesehatan, anak dengan kondisi disleksia akan membutuhkan waktu lebih banyak dalam memproses informasi, khususnya saat berbicara atau membaca. Hal ini berarti, otak mereka tetap saja bekerja dengan normal meskipun memang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Hingga saat ini, belum ditemukan penyebab pasti dari disleksia. Meskipun begitu, banyak peneliti yang yakin jika hal ini terkait dengan kondisi genetik atau keturunan. Untuk mengatasi anak dengan kondisi ini, pakar kesehatan menyarankan orang tua untuk selalu memberikan dokongan moril dan nyata bagi anaknya. Mereka bisa mendapatkan pengajaran khusus secara individu atau terapi yang membuat mereka mendapatkan program pendidikan multisensory.