Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perubahan Payudara Wanita yang Terjadi Saat Bercinta

doktersehat perubahan payudara

DokterSehat.Com – Organ pada tubuh wanita yang berperan besar untuk seks memang vagina. Penetrasi dilakukan di vagina dan bahkan pembuahan dilakukan juga melali vagina sebelum sperma sampai ke rahim. Vagina juga mengandung banyak sekali titik rangsangan khususnya di area klitoris dan juga labia. Kalau area itu disentuh, wanita akan mendapatkan rasa nikmat yang besar.

Selain area di sekitar vagina, sebenarnya area dada atau payudara juga merupakan bagian yang penting saat seks. Area sekitar areola bisa digunakan untuk merangsang wanita. Selain itu payudara juga merupakan organ yang membuat wanita terlihat indah di mata pria sehingga mereka kerap terangsang.

Saat melakukan seks, payudara mengalami banyak perubahan. Disadari atau tidak perubahan ini juga memberikan kenikmatan secara seksual. Berikut perubahan yang terjadi pada payudara ketika seks dilakukan.

  1. Ukuran membesar dan keras

Payudara adalah salah satu organ pada wanita yang merespons rangsangan yang didapatkan wanita. Respons yang terlihat sangat jelas adalah pembesaran ukuran dari payudara yang cukup signifikan. Pembesaran ini terjadi perlahan-lahan saat wanita mulai terangsang secara seksual akibat pasangannya.

Payudara bisa mengeras karena aliran darah banyak mengalir ke area ini. Darah yang terkumpul membuat dada wanita menjadi lebih berisi dan juga padat. Kalau Anda merasa dada semakin sesak dan membesar artinya rangsangan yang diterima sudah sempurna.

  1. Lebih sensitif saat disentuh

Payudara memang sensitif dalam keadaan normal, tapi kondisi ini akan bertambah saat wanita mulai terangsang dan melakukan aktivitas seks. Payudara akan lebih sensitif kalau ukuran membesar sehingga saat pria menyentuh atau meremasnya, wanita akan mendapatkan kenikmatan yang besar.

Oh ya, karena saat bercinta payudara jadi lebih sensitif dari biasanya, pria disarankan untuk memanfaatkan momen ini untuk melakukan rangsangan dengan maksimal. Rangsangan ini akan membantu wanita mendapatkan orgasme dengan mudah.

  1. Area areola mengeras

Saat wanita mengalami rangsangan yang sangat kuat, area di sekitar areola akan mengeras. Areola adalah area cokelat atau hitam di sekitar payudara yang terdapat puting. Area ini jadi semakin sensitif dengan sentuhan dan bisa membuat wanita merasakan nikmat saat disentuh.

Saat areola mulai mengeras pria bisa memainkannya dengan tangan yang terlebih dahulu dilapisi cairan pelumas. Kalau cara ini belum membuat wanita merasakan nikmat, pria bisa memainkan area ini dengan lidah dan juga bibirnya.

Area puting yang mengeras sangat sensitif dengan sentuhan. Jadi, usahakan jangan pernah menggigit atau melukainya karena bisa mengalami perdarahan.

  1. Mengeluarkan keringat

Saat mendapatkan penetrasi atau malah mengendalikan seks, wanita akan mengeluarkan keringat di sekitar dadanya. Keringat yang keluar ini bukan keringat biasanya karena memiliki aroma yang harum dan tidak apek atau asam seperti keringat pada umumnya.

Keringat ini muncul dari kelenjar aprokin di sekitar payudara. Saat keringat keluar, feromon juga ikut keluar sehingga pria bisa terkena dampaknya.

  1. Mengalami perubahan warna

Akibat banyaknya aliran darah yang berkumpul di area payudara, warna dari organ ini juga mengalami perubahan. Perubahan yang terjadi biasanya terlihat dari warna kulit yang terlihat lebih gelap atau lebih merah dari biasanya.

Warna ini biasanya akan memudar dengan sendirinya seiring dengan hilangnya kadar darah di dalam payudara yang terus menurun ke kondisi yang normal.

Demikianlah beberapa perubahan yang akan terjadi pada payudara wanita yang sedang berhubungan seks. Semoga ulasan di atas bisa menambah pengetahuan kita tentang payudara dan fungsinya.