Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lelah Terkena Kanker, Pria Ini Menyiarkan Langsung Bunuh Diri di Facebook

pisau_bunuh_diri_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/Marteen van Damme

DokterSehat.Com– Penderita kanker darah bernama Arindam Duta dari Siliguri, Darjeeling, India, memicu kehebohan di media sosial Facebook setelah menyiarkan secara langsung tindakan bunuh dirinya. Tindakan tidak terpuji yang dilakukan pria berusia 43 tahun ini terjadi pada Sabtu, 30 Juni 2018 lalu.

Dilansir dari Latestly, dalam video tersebut, terlihat jelas Arindam memakai tali dari bahan nilon yang dilingkarkan pada lehernya. Beberapa teman Facebooknya menyadari dirinya sedang online dan berusaha untuk memintanya membatalkan tindakan ini. Mereka bahkan langsung meneleponnya namun sama sekali tidak diangkat. Arindam pun akhirnya ditemukan meninggal pada Minggu pagi keesokan harinya.

Sebelum bunuh diri, Arindam sempat menghubungi rekannya Mohammed Alam, seorang jurnalis di Kolkata. Sayangnya, Alam tidak mengangkat teleponnya. Alam pun mengaku sangat menyesal karena tidak menyadari jika Arindam menghubunginya untuk meminta bantuan sebelum memutuskan untuk melakukan bunuh diri.

“Jika saja aku tahu dia menghubungiku karena ingin bunuh diri, aku pasti mengangkatnya dan memintanya tidak melakukannya.” Ucap Arindam penuh sesal.

Arindam yang sudah bercerai dengan istrinya ini mengalami depresi berat setelah didiagnosis terkena kanker darah. Teman-temannya sudah berkata bahwa mereka akan membantunya mengatasi masalah kesehatan ini. Sayangnya, tindakan yang mereka lakukan ternyata tidak cukup untuk membuatnya bersemangat untuk tetap hidup.

Arindam diketahui tinggal sendiri di rumahnya yang ada di Siliguri. Putri satu-satunya tinggal dengan mantan istrinya. Sebelumnya, Arindam memiliki bisnis warung internet di Jalpaiguri sebelum pindah ke Siliguri.