Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasien Ini Tewas Karena Perawat Salah Menyuntikkan Formalin di Tubuhnya

Ekaterina-Salah-suntik-Formalin-doktersehar
Photo Credit: East2West News

DokterSehat.Com– Fomalin dikenal luas sebagai salah satu bahan yang dipakai untuk mengawetkan mayat. Jika sampai kita menelan bahan ini, maka tubuh akan mengalami dampak kesehatan yang tidak bisa disepelekan. Sayangnya, bagi pasien yang ada di Rusia ini, Ia justru mendapatkan suntikan formalin di rumah sakit yang akhirnya membuatnya meninggal dunia. Bagaimana ceritanya?

Photo Credit: East2West News

Dilansir dari The Sun, pasien malang ini bernama Ekaterina Fedyaeva. Wanita berusia 27 tahun ini seharusnya mendapatkan injeksi cairan saline, sejenis garam fisiologis yang bisa membuat tubuhnya terhidrasi dengan baik. Sayangnya, perawat yang seharusnya menyuntikkan cairan tersebut justru salah menyuntikkan formalin yang berisi formaldehyde.

Suntikan formalin ini membuatnya mengalami kegagalan pada berbagai organ dalam. Meski dokter sudah berusaha sebisa mungkin untuk menolongnya dengan cara memasang alat penyokong kehidupan, nyawanya tak lagi terselamatkan.

Keluarga Ekaterina yang berasal dari Ulyanovsk tidak terima dengan kesalahan yang dilakukan rumah sakit yang ada di Moskow ini. Sang ibu, Galina Baryshnikova bahkan berkata bahwa selama dua hari sebelum putri semata wayangnya meregang nyawa, tubuh sang anak penuh dengan formalin yang membuatnya menderita.

Saat Galina dan suaminya, Igor datang melihat kondisi anaknya, mereka mendapati jantung Ekaterina beberapa kali berhenti. Bahkan, seluruh tubuhnya terus gemetar dengan parah. Setelahnya, organ-organ dalam tubuhnya seperti jantung, paru-paru, dan hati benar-benar tak lagi berfungsi sehingga membuat nyawanya melayang.

Melihat penderitaan buah hatinya, Galina pun menuduh pihak rumah sakit melakukan tindakan pembunuhan sehingga memilih untuk melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

Kesalahan medis yang sangat parah ini kemudian viral di berbagai media di Negeri Beruang Merah tersebut. Kini, petugas kepolisian pun melakukan investigasi untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Ekaterina.

Kesalahan medis yan sangat mengerikan ya Sobat Sehat?