Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keajaiban Daun Jambu untuk Kecantikan yang Harus Anda Tahu

doktersehat-khasiat-daun-jambu
Photo Credit: Pexels.com/therealbrute

DokterSehat.Com– Daun jambu, selama ini dikenal dengan khasiatnya untuk kesehatan, bukan untuk kecantikan. Tapi, dilansir dari Boldsky, diketahui bahwa daun jambu ternuata juga bermanfaat bagi kecantikan. Penasaran dengan hal tersebut? Kami punya informasinya untuk Anda berikut ini.

1. Daun Jambu Menghilangkan Komedo

Bintik hitam membandel di bagian hidung, bisa mengganggu rasa percaya diri Anda. Lelah dengan berbagai upaya, mengapa tidak coba menggunakan daun jambu biji? Haluskan daun biji dan rebus dengan air. Tambahkan sedikit bubuk kunyit. Setelahnya, oleskan dan gosok dengan perlahan ramuan ini ke hidung Anda. Diamkan beberapa saat kemudian bilas. Ulangi perawatan ini dua kali dalam seminggu.

2. Daun Jambu Mengatasi Bintik Hitam dan Jerawat

Daun jambu mengandung antibakteri yang dapat membantu menangkal bakteri-bakteri penyebab jerawat. Cara memanfaatkan daun jambu biji untuk mengatasi masalah kukit yang satu ini adalah cukup dengan menumbuk daun biji hingga halus, kemudian aplikasikan pada wajah. Penggunaan masker daun biji secara teratur dapat mengatasi bintik hitam dan jerawat pada wajah.

3. Daun Jambu Bantu Menghilangkan Kerutan

Boldsky menyebutkan bahwa daun jambu mengandung zat yang dapat menangkal radikal benas pada kulit. Sehingga, secara langsung, daun jambu dapat menangkal atau membantu menghilanglan kerutan dan garis halus pada wajah. Rebus daun jambu dan gunakan airnya pada wajah. Selain dapat membantu menghilangkan kerutan, ramuan ini juga dapat mencerahkan wajah.

4. Daun Jambu Mencegah Gatal pada Kulit

Daun jambu mengandung zat yang dapat mencegah dan mengobati peradangan, gatal pada kulit. Daun jambu dapat juga digunakan untuk mengatasi kulit terbakar dan alergi kulit sebab bakteri. Gunakan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mengetahui hal ini, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?