Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Seru yang Bisa Membakar Lemak

Photo Credit: Pexels.com/bruce mars

DokterSehat.Com– Berolahraga secara teratur bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Namun, tidak banyak yang merasa memiliki waktu untuk melakukan itu. Untungnya, ada cara lain yang sama-sama bermanfaat bagi tubuh, sekaligus dapat membakar lemak. Informasi dari Top 10 Home Remedies ini, semoga bisa membantu Anda.

1. Bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan fisik yang dapat membantu menyingkirkan lemak perut serta otot-otot tubuh bagian bawah Anda. Selain itu, paru-paru Anda bekerja lebih keras untuk mengumpulkan lebih banyak oksigen, yang pada gilirannya membantu meningkatkan metabolisme. Kegiatan ini, tidak sadar bisa membakar lemak secara lebih serius.

2. Menari

Ternyata, menari dapat membakar kalori sejumlah kalori yang dibakar saat berenang, bersepeda atau berjalan. Ini juga membantu melawan stres, kecemasan dan depresi, beberapa faktor yang berkontribusi terhadap penambahan berat badan.

Beberapa bentuk tarian yang membantu membakar lemak adalah tari perut, balet, hip-hop, lingkaran, tiang, salsa, rumba dan banyak lagi.

3. Berkebun

Jika berkebun adalah kegiatan yang Anda sukai maka selamat, karena berkebun juga dapat membakar lemak, membakar banyak kalori. Anda bisa kehilangan 200 hingga 300 kalori dalam 30 menit. Berjongkok, mengangkat, menggali, atau menyiangi, khususnya, dapat membantu membakar kalori. Dengan melakukan hal-hal sederhana tersebut, Anda sama dengan melakukan aktivitas olahraga yang memang membakar kalori.

Selain membakar kalori, berkebun memungkinkan Anda menghabiskan lebih banyak waktu bersama alam. Kegiatan berkebun yang dilakukan rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol serta mencegah diabetes, penyakit jantung, depresi dan osteoporosis.

Tiga kegiatan di atas, terlihat sebagai sesuatu yang bulan olahraga, padahal fungsinya kurang lebih sama. Mengapa tidak mencoba merutinkannya?! Dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, Anda sekaligus dapat membakar kalori, tubuh menjadi ideal, badan sehat dapat dirasakan salam satu waktu bersamaan.