Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Negara Ini, Wanita Cantik Adalah yang Berbadan Gemuk

Photo Source: Flickr/ Michal Huniewicz

DokterSehat.Com– Meskipun setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda, kebanyakan wanita cenderung ingin memiliki badan yang ramping agar terlihat lebih cantik. Namun, di Mauritania, definisi kecantikan bagi wanita justru sebaliknya. Disana, wanita yang cantik adalah yang memiliki badan yang gemuk.

Photo Source: Flickr/ Michal Huniewicz

Dilansir dari Asia One, meskipun hal ini membuat wanita disana tidak perlu memikirkan apa saja makanan yang harus dikonsumsi, memiliki badan yang gemuk tentu akan memberikan konsekuensi sendiri bagi kesehatan tubuh.

Adanya konsep wanita cantik adalah yang berbadan gemuk membuat banyak orang tua yang memaksa putrinya untuk makan dengan lebih banyak meskipun mereka sudah kenyang. Padahal, makan berlebihan dan mengalami masalah kelebihan berat badan bisa berimbas pada meningkatnya risiko terkena berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung.

Salah satu wanita yang memiliki berat badan berlebihan karena ingin dianggap cantik di Mauritania adalah Souadou Isselmou. Sejak anak-anak, orangtuanya terus memintanya untuk makan agar berat badannya bertambah dan mudah mendapatkan jodoh nantinya. Sayangnya, di usianya yang kini sudah 40-an, Isselmou didiagnosis terkena diabetes tipe 2.

Bagi masyarakat Mauritania, wanita gemuk adalah tanda dari kemakmuran. Selain itu, wanita gemuk dianggap bisa menjadi istri yang baik. Sayangnya, obsesi untuk menjadi gemuk ini membuat mereka makan dengan berlebihan dan bahkan menggunakan obat hormon steroid bernama corticoid yang bisa membuat badan mereka menjadi lebih besar. Padahal, obat ini hanya diperuntukkan bagi hewan ternak agar mereka makan dengan lebih lahap.

Mengingat tubuh yang gemuk memang terkait dengan berbagai macam penyakit, ada baiknya memang kita menjaga berat badan tetap ideal agar selalu sehat.